BUKA PUASA BERSAMA

Di tengah kesibukan belajar-mengajar, saat bulan suci Ramadan tiba, banyak sekolah memilih untuk mengadakan kegiatan buka bersama, tak terkecuali SMA N 41 Jakarta. SMA N 41 Jakarta mengadakan acara buka bersama dengan peserta didik kelas 10, 11 dan 12 serta Bapak Ibu guru dan karyawan. Buka bersama dilaksanakan tepat pada hari Jumat yaitu pada tanggal 15 Maret 2024. 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat hubungan antar-siswa dan guru, tetapi juga sebagai wadah untuk menumbuhkan nilai-nilai kebaikan dan kekeluargaan di antara seluruh anggota sekolah.

Acara berjalan dengan cukup lancar sejak awal dimulai. Sambutan dan tausiyah telah disampaikan melalui tutur kata persuasif, berharap audiens dapat memahami dan memetik intisari materi yang menginspirasi.

Tak jarang ada kejutan di setiap kesempatan, hari ini pun demikian. Keinginan untuk berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di lapangan sekolah yang beralaskan terpal tampaknya tidak dapat terlaksana.

Hujan yang turun deras secara tiba-tiba membuat semua orang terpontang-panting meninggalkan lapangan, adapula penanggung jawab konsumsi yang dengan terpaksa harus membereskan kembali hidangan berbuka yang sudah ditata rapi.

"Saya merasa antusias mengikuti acara buka bersama di sekolah. Tapi ketika hujan tiba-tiba datang, kami semua terkejut dan langsung berdesak-desakan meninggalkan lapangan" Ujar Rani, salah satu siswi kelas 11 yang mengikuti acara buka bersama. 

Walaupun diguyur hujan, baju yang basah kuyup serta berdesak-desakan di tempat meneduh hal ini tidak mematahkan semangat ataupun senyum di wajah setiap siswa. Mereka dapat tetap menikmati setiap kebersamaan dan kekompakan satu sama lain, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Akhirnya mereka menyantap hidangan bersama-sama setelah selesai melaksanakan sholat magrib di masjid Al Farabi. Setiap kelas memiliki menu yang berbeda dengan kelas lainnya, perbedaan ini yang membuat momen berbuka bersama semakin bermakna.

Komentar

Postingan Populer