ISRA MI'RAJ 2024

Isra' Mi'raj adalah peristiwa penting dalam agama Islam yang merujuk pada perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. kisah Isra Miraj menjadi simbol untuk menjustifikasi syariat baru yang akan diperintahkan pada umat Islam yaitu shalat.

Pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2024 SMAN 41 mengadakan acara Isra Mi'raj di lapangan sekolah, yang mengadakan acara ini ialah anggota rohis dan di sepakati oleh kepala sekolah serta guru-guru SMAN 41. Maksud dan tujuan diselenggarakannya ceramah ini antara lain untuk memperkokoh keimanan para siswa-siswi SMAN 41 Jakarta yang beragama Islam untuk selalu mengingat kewajiban mereka sebagai umat muslim. 

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW dengan tema "Memperkuat Iman Gen Z Dengan Kisah Nabi Muhammad SAW".

Acara ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah kami, Ibu Homsaniwati M.Pd kemudian dilanjut oleh ceramah dari Ustadz Syaiful Hidayat S.Q., yang menjelaskan pentingnya memahami dan mengambil hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari kita. Setelah sesi sambutan dan ceramah selesai, acara Isra' Mi'raj dilanjutkan dengan game yang menyenangkan, yaitu "Sambung Ayat" untuk meningkatkan antusias dan semangat siswa-siswi dalam acara ini.

Dalam kehidupan sehari-hari, Isra Mi’raj memberikan nilai yang bisa diterapkan oleh kita semua yang bisa mengajarkan kita tentang ketabahan, ketaatan, dan kerendahan hati.

Komentar

Postingan Populer