GEMA (Gerakan Menutup Aurat) Chapter 11

Hallo warga spatsa!! 

Menutup aurat merupakan kewajiban bagi semua umat muslim, terutama perempuan. Penting bagi perempuan untuk menutup auratnya. Nah, batasan aurat bagi perempuan itu adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Tetapi kenyataannya, saat ini masih banyak perempuan yang belum menutup aurat mereka. 

Oleh karena itu, Ekskul Rohis SMAN 41 menggelar acara GEMA (Gerakan Menutup Aurat) yang bertemakan "Hijabku Mahkotaku". Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu tepatnya pada tanggal 17 Februari 2024 yang bertempat di Masjid Al-Farabi. Kegiatan ini dikhususkan untuk siswi SMAN 41 yang terdiri dari kelas 10, 11, dan 12 serta untuk siswi dari sekolah luar yang hadir. Jumlah seluruh peserta kurang lebih 140 peserta. Kegiatan ini turut mengundang Ustadzah Syifa Nur Fadhilah, S.H., M.H. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya menutup aurat sesuai dengan ajaran Agama Islam. Kegiatan ini juga menciptakan ruang diskusi yang terbuka tentang bagaimana menumbuhkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. 

Peserta yang hadir tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga mendapatkan e-sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasinya. Konsumsi juga disediakan untuk kenyamanan selama kegiatan berlangsung. Selain itu, adanya door prize juga memberikan kesan menyenangkan bagi para peserta yang membuat peserta aktif berpartisipasi dalam acara.


Komentar

Postingan Populer