PELATIHAN JURNALISTIK DAN KUNJUNGAN POLITEKNIK TEMPO

Hai teman-teman spatsa! Hari ini tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2023 hari rabu 42 siswa-siswi ekskul Jurnalistik SMAN 41 Jakarta mengadakan kunjungan ke gedung Politeknik Tempo Palmerah, Jakarta Barat. 

Kegiatan ini diawali dengan berkumpul di gerbang sekolah pada pukul 11.00 dan perjalan ke tempat tujuan yang kurang lebih memakan waktu 1 jam.  Setelah tiba siswa-siswi langsung diarahkan ke ruang perpustakaan Politeknik Tempo yang di lantai 6. 

Tepat pada pukul 13.30 acara pun dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu sambutan dari direktur Tempo Media Group, Pak Shalfi Andri. Kemudian Workshop oleh dosen Politeknik Tempo, Ibu Rachma dan penyerahan kenang-kenangan antara pihak Politeknik Tempo dan SMAN 41 Jakarta.  

Adapun puncak acara hari ini yaitu workshop oleh Ibu Rachma selaku dosen Politeknik Tempo mengenai materi jurnalistik.

 Melalui workshop tersebut siswa-siswi Jurnalistik 41 di beri materi dan berdiskusi tentang Jurnalistik, serta para siswa-siswi jurnalistik 41 diminta untuk mewawancarai mahasiswa ataupun siswa PKL yang hadir membantu pada kegiatan tersebut secara berkelompok dengan anggota 2-3 orang. 

Setelah itu siswa-siswi Jurnalistik 41 diajak untuk berkeliling gedung Politeknik Tempo. Melalui kesempatan ini tim jurnalistik 41 dapat mengetahui seperti apa dan bagaimana isi dari Politeknik Tempo itu. Mulai dari kantor redaksi, ruangan arsip cover majalah dari masa ke masa hingga pabrik produksi sekaligus. 

Kemudian kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama siswa-siswi jurnalistik 41 dengan direktur dan para dosen Politeknik Tempo.



Komentar

Postingan Populer