MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2023

 Penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi diadakan pada tanggal 5 Oktober tahun 2023, dan yang menyelenggarakannya yaitu Guru Agama yang bertugas menyokong agama murid-murid serta tim Rohis SMAN 41 Jakarta. Dengan diselenggarakannya Maulid Nabi, guru agama mengharapkan muridnya memiliki pondasi agama yang kuat. 

Di acara tersebut yang sangat luar biasa pasti juga mengundang tamu yang luar biasa. Bintang tamu nya adalah Habib Ali Bin Hasan al-Bahar (Penerjemah Menteri Agama). Beliau adalah salah seorang Santri IB-HRS yang dulu sering mendampingi HRS. Rajin hadir di Majelis, Petamburan dan pernah mengunjungi kediaman IB-HRS di Kota Mekkah. SMAN 41 Jakarta juga mengundang bintang tamu yang luar biasa juga tamu tersebut adalah Kiyai Muhammad Irfani yang mengiringi pembacaan maulid.

SMAN 41 Jakarta mengadakan Maulid dan SMAN 41 Jakarta kedatangan Kiyai Haji Muhammad Irfani dan Habib Ali Hasan Al Bahar. Kh Muhammad irfani sebagai pembaca maulid dan Habib Ali Hasan sebagai penceramah, lalu dilanjutkan dengan makan nasi kebuli bersama-sama, setelah memakan nasi kebuli bersama sama dilanjutkan dengan lomba, lombanya ada lomba adzan, lomba MTQ, lomba cerama mini, lomba sholaw kreasi dll, lomba adzan di laksanakan di masjid al farabi, lomba mtq dilaksanakan di sman 41 jakarta tepat nya di X. 7, lalu ada lomba ceramah mini tepat nya di sma negri 41 jakarta di lantai 1 dikelas X. 5 dan X. 6, ada lomba sholawat kreasi juga yang di adakan di pondopo yang dilaksanakan setelah sholat Dzuhur bersama sampai dengan kurang lebih setengah 3 lalu bersih bersih sampah yang ada di lapangan yang dikelas lalu bel pulang berbunyi dan menandakan untuk pulang

Kegiatan Maulid Nabi SMAN 41 JAKARTA bertema "BUCIN" (BUKTI CINTA RASULULLAH), kegiatan acara ini melakukan LOKETA(LOMBA KETERAMPILAN AGAMA) yang dimana setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk untuk tampil di LOKETA tersebut, antara lain lombanya adalah: 

  1. CERMIN (CERAMAH MINI) yang kegiatan acaranya tersebut berada di kelas 10.5 lomba CERMIN ini melatih para siswa untuk melatih publik speaking yang bagus dan mudah di mengerti.
  2. STORY TELLING (cerita Islam) kegiatan acara tersebut berada di kelas 10.6 sama halnya dengan CERMIN di lomba ini pun para siswa menjelaskan peristiwa yang terjadi di dalam Agama Islam dan di jelaskan dengan konteks bercerita di depan khalayak ramai.
  3. MTQ lomba ini seperti melatih siswa-siswi dalam pelafalan Al-Qur'an dan pemahaman Al Qur'an, Lomba ini berada di kelas 10.7 
  4. LOMBA ADZAN lombaa ini mewajibkan setiap siswa-siswi mengumandangkan adzan dengan sebaik mungkin dan pengucapannya jelas agar dapet nilai plus dari dewan juri
  5. LOMBA SHALAWAT KREASI, lomba ini setiap kelas mewajibkan mengirim perwakilan minimal 10 orang untuk maju ke atas pendopo dan shalawat beramai ramai dengan alunan alat seperti Hadroh, darbuka dll lomba ini berada di pendopo.

Kegiatan Maulid Nabi SMAN 41 JAKARTA yang bertemakan "BUCIN" (BUKTI CINTA RASULULLAH) dalam kegiatan ini siswa-siswi mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam serta para dewan guru mengenakan pakaian Koko terbaik yang di milikinya. 

Komentar

Postingan Populer