Pengenalan Destinasi Wisata Jakarta Utara FAMTRIP 2023 - Slice Of North Jakarta

    Pada kesempatan kali ini kami OSIS MPK dan beberapa siswa/i berkesempatan mengikuti kegiatan Pengenalan Destinasi Wisata Jakarta Utara yang diadakan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 s.d. 16.00 WIB hari Kamis 16 February 2023. Kegiatan Destinasi ini kita berbarangan bersama sekolah lain yaitu SMA/SMK yang berada di Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara dan para UMKM. Kami didampingi oleh Pembina OSIS kita yaitu pak Ilham. Sebelum menuju destinasi pertama, kami diturunkan di GRJU (Gelanggang Remaja Jakarta Utara).Disana kami dibagikan souvenir berupa tumblr,payung, kartu tanda peserta dan juga kaos untuk mengganti pakaian seragam kita. Setelah selesai mengganti seragam kami dibagikan kembali cemilan untuk diperjalan. Dalam perjalanan pengenalan destinasi wisata kali ini kami di pandu dari destinasi pertama sampai keempat oleh Abang None Jakarta Utara.


Destinasi pertama yaitu KOLINLAMIL (Komando Lintas Laut Militer). Disana juga dijelaskan yang membuat pengetahuan akan KRI Banda Aceh 593 yang di pandu oleh keangkatan lautan dari prajurit KRI. KRI Banda Aceh merupakan kapal untuk mengangkut barang maupun prajurit. Destinasi kedua yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa diberitahu jika Pelabuhan Sunda Kelapa dulunya berada di bawah Kerajaan Pakuan Padjajaran Sunda dan terdapat banyak kelapa. Yang menarik lagi dari Pelabuhan Sunda Kelapa yaitu Pelabuhan ini menjadi tempat singgah bagi kapal-kapal Tiongkok, Jepang, India Selatan, Timur Tengah dan Belanda. Destinasi selajutnya adalah Museum Bahari. Disana banyak tempat untuk berfoto.  Awalnya Museum Bahari merupakan gedung untuk menyimpan rempah-rempah. Terakhir yaitu Pantjoran PIK, di destinasi terakhir ini kami jadi lebih tau jika di Jakarta Utara ada destinasi wisata yang mempunyai kuliner khususnya makanan China yang beraneka ragam.


Pada saat sampai di GOR Sunter pukul 1 siang, kami duduk di kursi yang sudah disediakan dan juga dibagikan makanan siang. Kamipun menikmati makan siang yang disediakan. Setelah selesai makan siang, puncak acara pun dimulai. Pertama-tama Perfom Band dan SMA Negeri 41 turut memeriahkan suasana dengan berjoget di depan panggung . Lalu MC membuka acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan doa, Laporan Kasudin Parekraf Jakarta Utara, Sambutan Walikota Jakarta Utara,  dan yang terakhir Foto bersama Pejabat, Abnon, dan Peserta. Setelah itu kamipun kembali ke titik awal yaitu Jembatan Hitam SMA Negeri 41 Jakarta.

Kamis, 16 February 2023



 

Komentar

Postingan Populer