Hari Kartini












21 April merupakan tanggal yang memperingati hari Kartini. Hari dimana semua warga Indonesia mengingat kembali perjuangan seorang perempuan hebat pada saat ituu meninggikan derajat perempuan agar tidak dianggap lemah. Dengan adanya beliau, perempuan bisa mendapatkan pendidikan yang setara dengan laki - laki.
Maka dari itu, perempuan pada masa saat ini harus mencontoh perilaku beliau dan menghargai perjuangannya dengan menggapai cita - cita untuk masa depan, memiliki pendidikan yang tinggi agar tidak ditindas, dan meyakini bahwa perempuan itu lebih hebat dari laki - laki. Dari beliau kita bisa belajar bagaimana menjadi seorang perempuan kuat, hebat, pintar, baik hati, dan percaya diri.
Sebelum tanggal 21 April, seluruh warga SMAN 41 memperingati hari Kartini pada hari Jumat tanggal 20 April 2018. Semua siswa/i maupun guru menggunakan pakaian adat atau kebaya untuk perempuan dan jas untuk laki - laki. Semua warga SMAN 41 antusias dengan acara ini. Berawal dari sesi foto per-kelas dengan wali kelas masing - masing dan kepala sekolah pun ikut berfoto.
Kemudian dibuka dengan pidato dari kepala sekolah dan menyanyikan lagu wajib Ibu Kita Kartini. Setelah itu perlombaan membuat baju daur ulang dimulai, semua perwakilan masing - masing kelas pun menunjukkan penampilan mereka dengan baik dan menampilkan baju - baju yang sudah dibuat dengan menggunakan bahan seperti koran, karung beras, dan plastik.  Lalu dilanjutkan dengan perlombaan Miss Kartini dari perwakilan masing - masing kelas yang sudah ditentukan daerahnya. Setelah itu perlombaan Band masing - masing kelas pun dimulai, inilah saat yang ditunggu - tunggu oleh para siswa/i. Semua penampilan mereka bagus dan keren.
Setelah sholat Jumat, hal yang mendebarkan dan membuat siswa/i sangat penasaran yaitu membacakan siapa pemenangnya. Dan pemenang untuk perlombaan baju daur ulang adalah 11 IPS 3 (Juara 1), 10 IPA 1 (Juara 2), dan 11 IPA 1(Juara 3). Untuk perlombaan Miss Kartinin yaitu 11 IPA 1 (Juara 1), 10 IPA 2 (Juara 2), dan 10 IPA 1 (Juara 3). Perlombaan yang ketiga yaitu Band yang dimenangkan oleh 11 IPS 1 (Juara 1), 11 IPS 2 (Juara 2), dan 11 IPA 2 (Juara 3). Pemenang perlombaan terakhir yaitu lomba selfie dimenangkan oleh 10 IPA 1 (Juara 1), 11 IPA 1 (Juara 2), dan 11 IPS 3 ( Juara 3).

Komentar

Postingan Populer