Event Wisuda Kelas XII Angkatan 2016/2017 (10 Mei 2017)


Pertama,
Acara wisuda kelas XII SMAN 41 Tahun 2017 berjalan dengan lancar. Acara ini diselenggarakan oleh pihak sekolah yang dibantu juga oleh ibu/bapak perwakilan wali murid dari kelas XII IPA-IPS yang telah menjadi panitia acara wisuda ini. Acara wisuda dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Setelah acara selesai digelar, bapak Kepala Sekolah beserta ibu/bapak guru melakukan sesi foto bersama diatas panggung yang telah menjadi saksi bisu penyerahan piagam beserta ijazah kepada seluruh siswa kelas XII IPA-IPS yang telah resmi dilepas dari kawasan guru – guru SMAN 41.




Kedua, Senyum bahagia tak luput menghiasi wajah – wajah siswa/siswi SMAN 41 kelas XII IPA-IPS yang sedang berbahagia menyambut hari kelulusannya. Tanpa mereka sadari, kebahagian dan keseruan di masa putih abu – abu mereka telah usai sampai hari ini Rabu, 10 Mei 2017. Canda tawa mereka selama memakai seragam putih abu – abu kini hanyalah tinggal sebuah kenangan yang sangat indah dan manis, kenangan yang akan selalu tersimpan di memori otak masing – masing. Tidak akan ada lagi suara bising dari mulut teman – teman kita yang suka banyak berbicara disebuah ruangan yang kita sebut dengan kelas atau kamar kita saat di sekolah. Tidak akan ada lagi keseruan yang dirasakan bersama saat sedang membaca buku ataupun hanya untuk mengobrol di ruangan yang kita sebut, perpustakaan atau surganya sekolah. Tidak akan ada lagi keseruan saat menantikan guru killer memasuki ruang kelas dan akan berteriak gembira jika gurunya tidak hadir. Semua kenangan indah itu akan selalu tersimpan di benak kalian semua kawan meskipun mulutmu sedikit gengsi untuk menyatakan itu. Selamat berbahagia di hari esok dan seterusnya kawan, semoga kalian sukses selalu!





Ketiga, Sesi foto bersama tim Jurnalistik SMAN 41 di acara wisuda kelas XII IPA-IPS Thn 2017.

Tim Jurnalistik 41 berhasil menjalankan amanah dari Bapak Kepala Sekolah dengan baik dan semuanya berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kendala, namun tim Jurnalis mampu menangani kendala itu sehingga setelah acara wisuda selesai seluruh anggotaa tim merasakan bahagia dan senang  karena semuanya berjalan dengan lancar. Terimakasih banyak kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk ikut serta dalam acara besar seperti ini di SMAN 41 dan terimakasih pula kepada Bapak Ijar selaku Pembina ekskul Jurnalistik 41 yang telah memberikan semangat serta bantuan tenaga dan pikiran kepada kami semua. Salam Jurnalis 41!



Keempat, "Pada kesempatan kali ini, segenap panitia OSIS, MPK dan staff karyawan SMAN 41 Jakarta mempersembahkan sebuah momentum penting dan bersejarah kepada siswa-siswi. Memberikan apresiasi dengan segala perjuangan atas nama pendidikan, menghargai pengorbanan putra-putri generasi penerus negri, dan ikut menjadi bagian terpenting dari wisuda angkatan 41'41."



Kelima, "Nada dan irama yang terdengar merdu dengan lantunan instrumen yang menakjubkan menjadi eksistensi tersendiri bagi kelompok paduan suara. Melodi yang indah, menambah keharuan dalam acara wisuda kali ini. Lengkap dengan budaya yang melekat, Batik menjadi andalan berpakaian kelompok paduan suara yang menjadikan estetika nasionalisme tersendiri."



Keenam, "Tidak ketinggalan, budaya Indonesia tentu memiliki banyak sekali keragaman hasil karya seni mau pun budaya khas. Khususnya Jakarta, kehadiran pencak silat pada acara wisuda kali ini meramaikan suasana sekaligus pembuka dari momentum sejarah yang mungkin tidak pernah terlupakan. Pakaian khas yang digunakan hingga tata bahasa pelakon pencak silat yang begitu terlihat mengagumkan."



Ketujuh, "Indonesia adalah negara republik, negara yang terkenal dengan rasa nasionalisme dan perjuangan yang tinggi. Pasukan Pengibar Bendera turut menjadi bagian penting dalam catatan sejarah wisuda di angkatan kali ini. Pasukan yang biasa disebut paskibra ini kemudian membuat hadirin semakin terkagum. Dengan segala langkah drap sewaktu melepas landas di lapangan pada acara wisuda, pasukan pengibar bendera berhasil menyorot pandangan hadirin pada saat itu.



Kedelapan, Pembacaan Ayat suci Al-Quran pada awal acara wisuda kelas XII SMAN 41 2017.

"Iman dan takwa selalu menjadi hal terpenting pada tiap diri masing-masing. Islam memiliki akidah yang dapat memperkuat segalanya. Begitupun yang dilakukan teman-teman ROHIS di acara wisuda kali ini. Tadarus dan saritilawah dibawakan dengan merdu, lantunan ayat suci Al-Qur'an yang begitu mendalam begitu membuat hadirin terhipnotis. Keberkahan seakan hadir seketika pada saat acara berlangsung. Momentum penting ini mencatat banyak sejarah dalam periode yang sulit dilupakan.



Kesembilan, Ramah tamah Bapak Kepala Sekolah bersama dengan Wali Murid kelas XII di acara wisuda kelas XII SMAN 41 Thn 2017.

Bapak Kepala Sekolah SMAN 41 dan Bapak Kepala Tata Usaha begitu ramah dan semangat untuk menyambut kehadiran para wali murid dari kelas XII IPA maupun IPS. Senyum bahagia selalu mengembang diraut wajah kedua Bapak Kepala pada hari ini, terlepas beban karena akhirnya beliau mampu mengeluarkan anak anak dengan prestasinya yang luar biasa selama berjuang untuk menuntut ilmu di SMAN 41 ini. Beliau – beliau mampu menumbuhkan bibit unggul dari murid murid SMAN 41 untuk menjadi emas yang bersinar, SMAN 41 sering dipandang sebelah mata oleh pihak sekolah lain karena basic 41 yang kurang dari dulu, namun saat ini SMAN 41 sedang menunjukkan kemampuannya untuk bangkit dari keterpurukannya yang sudah bertahun – tahun lamanya menetap di sekolah ini. 



Kesepuluh , Seluruh Siswa Siswi SMAN 41 yang di terima SNMPTN :)

“SMA Negeri 41 Tahun ajaran 2016/2017 siswa kelas XII IPA – IPS yang diterima SNMPTN terbanyak 28 siswa urutan pertama 1 tingkat SMA Jakarta Utara 1”
“SMA Negeri 41 Tahun ajaran 2016/2017 siswa kelas XII IPA – IPS yang diterima SNMPTN terbanyak 28 siswa urutan pertama 1 tingkat SMA Jakarta Utara 1”
Sesi Foto bersama kelas XII yang mendapatkan SNMPTN di acara wisuda kelas XII SMAN 41 2017.

Bahagianya para siswa kelas XII yang telah mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur raport atau SNMPTN dan kelas XII yang berhasil meraih nilai nem tertinggi. Perjuangan mereka selama 3 tahun belajar di SMAN 41 tidak sia – sia, mereka mampu meningkatkan prestasinya di buku nilai (raport) sehingga perjuangannya itu membawa mereka dengan mudah memasuki jenjang Perguruan Tinggi Negeri. Membuat bangga orang tuanya masing – masing dan guru – guru SMAN 41. Mereka juga berhasil membawa harum nama baik SMAN 41 dimata seluruh sekolah lain, bahwa SMAN 41 mampu menempuh angka 28 siswa sebagai peraih SNMPTN terbanyak di daerah Jakarta Utara 1.

“SMA Negeri 41 Tahun ajaran 2016/2017 siswa kelas XII IPA – IPS yang diterima SNMPTN terbanyak 28 siswa urutan pertama 1 tingkat SMA Jakarta Utara 1”

Sesi Foto kelas XII yang mendapatkan SNMPTN dan 5 besar peraih nilai nem terbaik bersama Bapak Kepala Sekolah, dan para staff di acara wisuda kelas XII SMAN 41 Thn 2017.

Komentar

Postingan Populer