Kuis Anekdot "Menggandakan Uang" SMAN41 Thn 2016 | Kukuh Hariyo Ramadhan




Kuis Anekdot "Menggandakan Uang" SMAN41 Thn 2016
Nama. : Kukuh Hariyo Ramadhan
Kelas. : X MIPA 2
Pelajaran. : Bahasa Indonesia
Guru. : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.
Semester. : Ganjil

Naskah :
Ibu warteg : Mas mau makan apa?
Taat pribadi : Iya bu
Ibu warteg. : Minumnya apa mas?
Taat pribadi : Teh manis bu. Ibu jualan sudah berapa lama?
Ibu warteg. : Seputar 4tahunan
Taat pribadi : Ooh ibu setiap harinya dapat untung berapa?
Ibu warteg. : Ya kalo untung si kecil
Taat pribadi : Mau saya gandakan ga bu?
Ibu warteg. : Ooh mau syaratnya apa?
Taat pribadi : Sekarang ibu kasih uang ke saya 10 juta akan saya gandakan 100 juta
Ibu warteg. : Gimana ya?
Taat pribadi : Ya kalo gamau si gapapa
Ibu warteg. : Yauda dah ini uangnya. Kira-kira kapan saya bisa mendapatkan uang 100 juta nya?
Taat pribadi : Ibu tunggu aja selama 3hari ntar juga datang uangnya

Setelah 3hari uangnya juga tak muncul, ibu warteg pun gelisah. Tiba-tiba ada seorang pak ustadz bertanya.

Pak ustadz. : Ibu saya liatin dari tadi kayanya gelisah amat.
Ibu warteg. : Iya nih pak waktu itu ada seseorang yang ingin menggandakan uang saya
Pak ustadz. : Terus? Ibu percaya?
Ibu warteg. : Iya
Pak ustadz. : Makanya ibu jangan percaya sama makhluk. Percaya kepada tuhan.

Sumber. : Saya sendiri
Anekdot. : Saran
Keyword : makanya ibu jangan percaya sama makhluk, percaya lah kepada tuhan

Link : https://www.youtube.com/watch?v=U2TDw44u93U

Komentar

Postingan Populer