Seminar Video Pendek Teroris "Kita Boleh Beda" Dinas Pendidikan DKI Jakarta (13 Oktober 2016)

Kali ini perwakilan dari Jurnalistik41, mengikuti kegiatan Seminar Video Pendek Teroris pada tanggal 13 Oktober 2016 di Hotel Puri Mega. Seminar yang yang diadakan oleh Dinas Pendidikan ini mempunyai dua sesi.

Sesi yang pertama, 


Pembicaranya adalah bpk.Rizky Maulana.beliau adalah seorang Direktur PH.  Beliau menjelaskan mengenai ancaman Teroris dan radikalisme yang tersebar melalui media sosial terutama Facebook yang menjadi viral dan memancing pemuda generasi penerus menjadi seperti anggota teroris.



 Pembicara lainnya adalah bpk.Andi Cahyadi, beliau merupakan seorang produser. beliau menjelaskan ada beberapa proses pembuatan film. yaitu Pra produksi, Produksi, dan Pasca produksi.
  1. Pra produksi, yaitu berbagai macam persiapan sebelum dilakukankannya produksi. mulai dari ide/gagasan cerita, konsep film, pemilihan crew, dan persiapan lainnya
  2. Produksi, adalah proses pembuatan film (Syuting). proses syuting bisa dilakukan secara indoor atau outdoor
  3. Pasca produksi, adalah proses yang terakhir. salah satunya adalah proses edit atau menyatukan gambar yang diambil


Sesi yang kedua, 


Dalam sesi kedua, kali ini pembicaranya adalah bang Ridwan dia adalah senior di dalam film, dia juga seorang budayawan betawi. Beliau menjelaskan mengenai berbagai macam transformasi pemuda dan perempuan dalam pencegahan teror dan radikalisme melaui sosial budaya.



Selanjutnya dari Dr.Wawan Hari Purwanto . disini beliau menjelaskan mengenai ISIS. Dia bilang anggota ISIS yang direkrut berada antara umur 15-25 tahun. beliau menjelaskan kalau ISIS bertujuan untuk mewujudkan negara yang sesuai apa dengan yang mereka inginkan.


Nb: Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam nama, gelar , atau perkataan .

Komentar

Postingan Populer